5 Cara Buat Kartu Kredit Yang Tepat Agar Tidak Menyesal

5 Cara Buat Kartu Kredit Yang Tepat Agar Tidak Menyesal

Bagaimana cara buat kartu kredit? Mungkin masih banyak diantara Anda yang masih pemula tidak tahu mengenai cara pembuatan produk keuangan yaitu credit card ini. Apalagi pada dasarnya kartu kredit sudah menjadi salah satu bagian penting pelengkap transaksi keuangan di era modern seperti sekarang, yaitu memungkinkan kegiatan pembayaran Anda menjadi jauh lebih mudah dibandingkan dengan sebelumnya, tanpa harus membawa uang secara tunai atau cash.

Bahkan semakin banyak juga produk kartu kredit yang mulai terbit di luaran sana, Anda hanya perlu pilah-pilih yang paling pas sesuai dengan kebutuhan. Hanya saja pastikan sebelumnya Anda memang butuh dan siap untuk memakai kartu kredit.

Mengingat setiap transaksinya juga memungkinkan untuk menimbulkan beban biaya lain, seperti diantaranya adalah beban biaya bunga, apalagi sebenarnya di tangan orang yang salah, kartu kredit akan membuat mereka menjadi semakin boros dalam bertransaksi, bahkan dapat mengacaukan kondisi financial atau keuangan.

Berikut ini ada cara buat kartu kredit yang tepat agar nantinya Anda tidak menyesal, diantaranya adalah :

5 Cara Buat Kartu Kredit Yang Tepat Agar Tidak Menyesal

  1. Pertimbangkan bank penerbitnya, seperti yang sudah dijelaskan bahwa ada begitu banyak bank yang menawarkan produk kartu kredit ini, untuk itu Anda sebagai nasabah harus pilah-pilih terlebih dahulu dimana nantinya akan membuat kartu kredit ini, apalagi tidak semuanya terpercaya, pastikan Anda untuk melihat reputasi serta kredibilitas dari bank atau lembaga penerbit kartu kredit ini agar bisa mendapatkan yang terbaik. Tak ada salahnya juga untuk membanding-bandingkan terlebih dahulu, karena setiap bank memberikan syarat serta ketentuan yang berbeda-beda terkait dengan produk kartu kredit mereka tersebut.
  2. Beban bunga dan biaya lain-lain, selanjutnya adalah dengan mempertimbangkan beban biaya yang mungkin untuk Anda keluarkan pemakaian kartu kredit. Sebut saja diantaranya adalah besarnya nilai suku bunga yang harus Anda bayarkan dengan memakai kartu kredit, ditambah lagi dengan biaya tahunan dan sebagainya, ini juga patut menjadi pertimbangan agar tidak menyesal. Apalagi jika seandainya beban biaya tersebut terlalu tinggi, karena bisa jadi Anda yang akan merasa dirugikan.
  3. Memastikan kondisi keuangan sudah siap, ingat bahwa pada dasarnya tidak semua orang yang ingin membuat kartu kredit nantinya permintaan tersebut akan diterima begitu saja, karena ada kemungkinan nantinya apply Anda juga akan ditolak, apalagi jika melihat dari segi keuangan sebenarnya belum mencukupi, karena sebenarnya kartu kredit ini diberikan oleh bank seperti memberikan hutang kepada nasabah atau penggunanya. Jadi otomatis mereka tidak akan sembarangan memberikannya kepada nasabah yang tidak memenuhi kualifikasi bukan.
  4. Pilih jenis kartu kredit yang pas, kartu kredit yang dikeluarkan oleh perbankan juga sangat bervariasi, dari segi besarnya limit yang diberikan, serta benefit-benefit lainnya yang harus dikeluarkan juga tergolong berbeda, dimana Anda bisa pilah-pilih yang paling pas. Jangan memaksakan diri untuk ambil yang limitnya tinggi tanpa diimbangi dengan kemampuan keuangan, karena bisa jadi penyebab nantinya semakin boros dalam bertransaksi. Harus tahu bahwa sebenarnya setiap lembaga penerbit senantiasa menawarkan program istimewa untuk nasabah mereka.
  5. Pastikan SLIK OJK atau skor kredit Anda baik, pada dasarnya sebelum membuat produk keuangan salah satu hal yang juga akan dipertimbangkan oleh bank tersebut adalah riwayat kredit, yaitu dilihat dari SLIK OJK, orang-orang dengan SLIK OJK buruk atau masuk dalam daftar blacklist tentunya permintaan pinjaman atau kredit mereka pasti akan ditolak otomatis oleh bank, jadi Anda juga harus memperhitungkan hal yang satu ini untuk pertimbangan nantinya permintaan apply akan ditolak oleh bank tersebut.

Anda hanya perlu datang ke kantor bank yang sudah Anda pilih untuk pembuatannya, namun sekarang ini juga sudah ada cara buat kartu kredit online, seperti diantaranya adalah yang dikeluarkan oleh bank BCA. Pastinya sudah tidak asing dengan nama lembaga keuangan yang satu ini bukan, karena produknya cukup beragam, termasuk adalah kartu kredit dalam berbagai pilihan jenis, tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan. Pembuatan bisa dilakukan online dari rumah saja lewat aplikasi BCA mobile banking Anda.

Sumber Informasi: https://www.bca.co.id/id/informasi/Edukatips/2022/05/09/08/42/persyaratan-cara-bikin-kartu-kredit-bca-verifikasi-dan-aktivasinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *